Kamis, 02 Januari 2014

ANALISA HYIP SCAM

Bisnis Online HYIP tergolong bisnis beresiko tinggi “High Risk High Return” , seperti bisnis riil pada  umumnya diperlukan langkah-langkah antisipatif agar tidak terjebak oleh HYIP yang dengan cepat scam dan kerugian yang dialami tidak terlalu besar.  Karena dalam sejarah Bisnis Online HYIP selama ini belum ada yang mencatat HYIP yang bertahan lama alias abadi, dijamin 100% semua HYIP pastilah akan scam, dan hanya waktu yang mampu menjawabnya. Langkah antsipatif ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi kita untuk memutuskan berinvestasi ke dalam suatu HYIP “berpikir proporsional dan bijaklah dalan berinvestasi”. Pengharapan yang tinggi pula akan terjadi pergeseran  image HYIP menjadi “Low Risk High Return”. Walaupun demikian tidak bisa dipungkiri bahwa factor Lucky juga sangat menentukan seseorang dapat sukses di jalur Bisnis Online HYIP. Tak ayal pula Bisnis Online HYIP like a game, ya layaknya kta seperti bermain game hehehe…dan itulah asiknya BO satu ini. Baiklah tanpa panjang lebar akan saya paparkan beberapa indikator HYIP bisa bertahan lama atau tidak, yang saya sadur dari beberapa sumber online

1.       Tingkat kemanan dan script Website

Dengan melihat tingkat keamanan website maka dapat diketahui kesungguhan owner HYIP dalam menjalankan usahanya dan dapat  diperkirakan berapa dana yang dikeluarkan untuk membuat website HYIP. Tingkat keamanan website dapat dilihat dari beberapa item sbb :

  • Server dan domain, untuk lebih lengkapnya bisa KLIK disini
  • SSL ( Secure Socket Layer), untuk lebih lengkapnya bisa KLIK disini
  • DDOS (Distributed Denial of Service) protection, untuk lebih lengkapnya bisa KLIK disini
  • Situs program jarang bermasalah atau jarang down, kalau situs terlalu sering down atau bermasalah akan sulit bagi investor untuk menarik uangnya apabila sistem pembayaran HYIP manual atau instant dan biasanya akan segera tutup (scam).
  • Script yang dipakai untuk membangun website. Website HYIP yang baik, dibangun diatas custom script yang unik dan profesional, dan bukan dengan script HYIP pasaran yang banyak dijual dengan harga murah. Untuk mengetahui Script Source yang digunakan suatu HYIP dapat diketahui melalui beberapa situs penyedia script seperti dibawah ini : 
        http://www.goldcoders.com/
        http://www.shadowscripts.com/
        http://batoglobal.com/
        http://buy4php.com/
        http://script4profit.com/
        https://www.proxscripts.com
        http://phpflux.com/

Untuk menganalisa keamanan website ada beberapa Tools yang dipakai, sebenarnya ada banyak pilihan tools tapi yang menurut saya recommended ini :

2.       Legalitas dan alamat perusahaan HYIP

Walaupun dunia maya identik dengan ketidakpastian dan absurb, namun perusahaan HYIP dapat kita telusuri melalui situs penyedia informasi yang terkait dengan legalitas dan alamat perusahaan. Hasil yang diperoleh tidak dapat kita jadikan patokan sepenuhnya benar, namun minimal kita mengetahui sedikit gambaran tentang legalitas dan alamat perusahaan, sehingga kita dapat mengetahui seberapa kualified suatu perusahaan HYIP dan memutuskan berapa investasi yang akan kita tanamkan. Dan yang lebih penting lagi adanya layanan komunikasi dari admin HYIP tersebut, baik via email atau lewat telepon. Tanpa ada respon dari admin jangan investasi ke HYIP tersebut
Ada beberapa tools yang dipakai untuk melacak legalitas dan keberadaan perusahaan HYIP sbb :


3.       Tingkat Popularitas

  • Sebelum berinvestasi di suatu HYIP, sebaiknya anda melihat respon dan komentar para member HYIP tersebut di situs monitor HYIP dan di forum online. Jika banyak komentar yang negatif, sebaiknya jangan diikuti. Menurut saya monitor HYIP yang recommended yakni :
        http://www.goldpoll.com/
        http://www.allhyipmonitors.com/

        http://allmonitors.net/
        http://www.hyipexplorer.com/
        http://www.hyip.com/
        http://www.hyipvoter.com/
        http://www.hyipnews.com/

        Sedangkan Forum online reaccomended yaitu :

        http://www.talkgold.com/forum/
        http://www.moneymakergroup.com/forums.html

        http://blog.hyip-pulse.com/category/analysis/
        http://www.dreamteammoney.com/
        http://boardreader.com/


  • Sebelum mengikuti program HYIP tertentu, coba cek statistik situsnya. Peningkatan traffic yang signifikan dari suatu HYIP, menandakan adanya potensi HYIP tersebut untuk berkembang lebih jauh. Situs untuk cek statistik pengunjung yakni :

        http://www.alexa.com/
        http://www.hypestat.com/

  • Pilih HYIP yang menyediakan pasang iklan (banner) di situs lain , karena yang pasang iklan berarti mereka punya modal dan berani keluar uang.Selain itu cari yang transparan aliran kas keuangannya, biasanya ada tab siapa yang terakhir invest, pembayaran(pay out) nya juga di perlihatkan dari menit ke menit, khusus yang ini bisa jadi indikator HYIP tersebut kapan terakhir membayar member, kalo tidak membayar pasti yang tampil di pay out tidak ada perubahan.

4.       Kewajaran Plan yang ditawarkan

  • Profit yg ditawarkan harus masuk di akal (1% - 4% atau dibawah 5% perhari), kalau yang di atas itu tidak akan bertahan lama dan tidak mungkin sampai tahunan, nyawanya mungkin mingguan atau bulanan
  • Investasi minimalnya di atas $1 atau setidaknya $5. Banyak program yang tidak benar investasinya mulai dari $1. Secara logika $1 tidak pantas untuk dipakai untuk investasi.
  • Plan yang ditawarkan juga unik atau berbeda dengan program yang ada.Unik dalam arti jangka waktu, pembagian profit dan ketentuan yang ada berbeda atau jarang sama dengan HYIP yang pada umumnya. Kalau yang meniru-niru berarti tidak ada plan dan kebanyakan adalah penipu.
  • HYIP harus sudah beroperasi setidaknya lebih dari 30 – 60 hari. Jangan investasikan uang anda ke HYIP yang kurang dari 30 hari (1 bulan)
  • Plan investasi jangan berubah atau ada penambahan plan investasi baru dalam jangka waktu belum 1 tahun HYIP beroperasi. Biasanya HYIP yang menawarkan program baru dengan profit makin tinggi dari yang program lama berarti sudah mau tutup dan kalau yang menawarkan penurunan profit berarti HYIP sedang kesulitan dana.

Demikian sedikit ulasan dari hasil pengamatan dan pemikiran saya yang secara tak sengaja ikut terjun kedalam dunia Bisnis Online HYIP dan semoga bermanfaat bagi teman-teman, utamanya bagi newbie di HYIP. Dengan penuh kerendahan hati sekiranya mohon koreksinya kalau ada kekurangan dari tulisan ini...CMIIW ^_^



By. Love
Yanie Soetomo 171112
sumber:http://republikdollar.weebly.com/tools-untuk-analisa-bo.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar